Rabu, Maret 25, 2009

LASKAR ARUS part 1


waa. udah lama bgt ga nulis di sini. hehe. jadi skrg gw mau crita ttg jlan barengnya anak X1 buat yg pertama kali. kita namain jalan bareng ini dgn "X1 Jalan Jalan Part 1"
mau ngasi tau arti dari judul di atas yang trlihat sperti menjiplak slh satu film yg beberapa wktu lalu pernah rame di bioskop. yap! LASKAR ARUS. jadi laskar arus ntu terdiri dr 7 bolang (bocah ilang) yg terbawa arus ke jakarta.

starring:
Aldiano Falah Hardama
Annafi Avicenna
Bernita Kusumanti
Gita Andryani
Muhammad Reza Ardian
Nuryanda Akbar Ramadhan
Riani Rostami

waktu itu tgl 23 maret 2009, hari senin, kami libur sekola gr2 pra un kelas XII. emang uda ada niat dari hari jumat kmarennya itu buat jalan2 satu kelas, tapi kok pas gw dtg ke dpn ITC depok buat ngumpul, gw cuma liat 3 org yaa? wew. sepertiga dr isi kelas. ada Yanda, Bernita n Riani. kaget gw. ntu gw nyampe sana jam 8. ga lama kmudian, Eja dtg. wadu, baru 5 orang neh. kami masi nunggu krna ktanya Anno mau dtg juga, skitar jam stenga 9 lewat, si Anno akirnya dtg, uda ber6 nih. trus trjadilah percakapan ini:
A: eh gimana ini? telfonin yg laen dong
B: iya, ini uda di tlfon, tp dean masi tidur katanya.
C: evin gimana?
D: dy ga bisa dtg katanya
E: kenneth kecapaen, sakit jadinya
F: reini ga jadi ikut, widya n aris juga ga ikut.
(wew. ko jd byk yg ga ikut? hadoo)
A: dewi ga ikut juga, dy lg di rumah. eh sekar gmna? kan dy yg pnya hajat
B: gatau nih. di sms ga dibls, ditlfon ga bisa
C: ni gw pnya no rumanya, gw telfon deh
(si C nelfon, trnyata...)
C: sekar ga bisa ikut, maagnya kambuh dr kmaren malem
D: eh vai gimana?
E: haha. gw kira vai udah tau, jd ga gw sms deh
F: vai kan ga msuk pas hari jumat
A: eh cenna ktanya kan mau ikut
B: yauda, pokonya 1 org lg dateng, kita brangkat yaa
C D E F A: oke
B: tp kalo ga ada yg dtg gmn ya? hehe
akirnya Cenna dateng jam 9 kurang. trus kita diskusi deh mau naek apa. maklum. blm tau tujuannya, jd gatau dh mau naek apa. hehe :D
gw maksa naek patas ac gr2 gamau naek kreta, takut boo, trauma gw. he
yes! naek patas deh yg ke arah buncit, turun di lampu merah ragunan. kami punya khas kalo mslh bayar membayar, yaitu ganti2an nalangin. nah, buat yg bayar patas ini si Cenna, oke, 36rb ber7.
stelah itu kita naek busway, beli tiket dlu, gw yg bayar, 24500 ber7. pas di busway, kita baru deh nentuin tujuannya, mau ke MONAS trnyata. oke. kita turun di halte dukuh atas buat transit n foto2 hehe, trus naek lagi dn turun di halte monas deh. ya ampun. saking lamanya di busway, gw sampe apal kata2 stiap mau msuk halte brikutnya, kaya gini nh, misalnya mau berenti di halte monas:
"pemberhentian berikutnya, halte monumen nasional, perhatikan barang bawaan anda dan hati2 melangkah, terima kasih. next stop, monumen nasional shelter, check your belongings and step careful, thank you"
hehe. asoy kan?
oke. lanjut ya ceritanya.
stelah turun di halte monas, kita jalan kaki nyari pintu masuk sambil foto2, ternyata eh ternyata, jauh bgt pintunya, panas pula. yauda, biar ga terasa capenya, kita jalan sambil foto2, ngobrol, ketawa2, ngebanyol. pokonya muter2 dlu deh sampe ketemu terowongan buat masuk ke monasnya. pas di trowongan, kita foto dulu, di tmpat beli tiket, foto dulu, trus beli tiket yg bayar yanda 29rb ber7. langsung deh kita tancep gas ke museumnya, liat2, foto2. pas uda puas, langsung ke ruang kemerdekaan, di sini cm sbentar, karna sepi dn ga ada apa2, kita cuma numpang duduk, minum, trus foto 1 kali sama garuda yg guedeee bgt. kluar dari sana, kita ke lift buat naek ke puncak monas, lumayan lama kita di sana, foto2, trus ngeliat jakarta yg kalo dari atas emang bukan kaya jakarta. hoho. jakartaku memang beda! stelah puas, kita naek lift lagi ke bwah, uda siang dn hrus solat, kita uda niat mau solat di istiqlal krna kliatan dr atas tu deket. pas di lift, trnyata kita selift sm bule! wew. bukannya norak, tp ini bule bkin kami smua speechless. haha
kami: (senyum2)
bule: (senyum)
bernit: hehe
bule: what's your name?
bernit: bernita! hehe. what's your name? (sumpah, ini ngmgnya smbil jingkrak2. haha)
bule: charlk (gatau ini namanya apaan)
bernit: my friends (sambil nunjuk kita yg di blakang)
bule: from school?
kami: yes
ano: where do u come from?
bule: USA
kami: wow. USA (sumpah norak)
bule: study hard, so u can go to USA
ngek. pintu lift kebuka. trus kita ber-bye2 ria deh sm bule itu. pas keluar dari lift, kita foto2 dulu di teras monas. hehe
akirnya kita keluar dari monas stelah puas foto2, pas di luar dn mau jalan ke Masjid Istiqlal, ko jauh bgt yaa jalannya? krna jarak yg jauh dn kita uda cape bgt, kita sepakat buat nyari mall aja buat numpang mkan dn solat, tapi kita bngung, naek apaan nih woy? stelah berdiskusi, kita pilih naek taksi deh. bisa bayangin ga naek taksi ber8? kita 7 org + 1 supir. hoho. supirnya aja udah melotot n ngeluarin tablonya. haha. Cenna di dpan sendirian, yg laen di blakang smpit2an. ho. bayar taksi pake duit bernita 10rb ber7. sampailah kami di Gajah Mada Plaza, pas turun dr taksi, kita diliatin sama satpam, hoho. tp gapapa deh, moto kami : "emang dy kenal kita?" nah, dgn muka tembok + SOK cool, kita turun dn lgsg msuk ke GMP. msuk ke GMP, kita langsung nyari tmpat solat yg ada di lantai 5, tp naek eskalator, pas di eskalator yg atasnya ada kaca cermin gtu, (aduh emang dasar gatau malu) kita langsung ngerapet, trus foto! yeyh! hahaa. malu? ga dong. kan ga ada yg kenal. ya gaa? hoho

Tidak ada komentar: